News
Meriahnya Perhelatan “Bogor Heritage Run 2016” untuk Kearifan Lokal Kota Bogor
Meriahnya Perhelatan “Bogor Heritage Run 2016” untuk Kearifan Lokal Kota Bogor

Bogor Heritage Run 2016 kembali digelar untuk kedua kalinya. Tahun ini, Bogor Heritage Run 2016 diprakarsai sepenuhnya oleh Kodim 0606 Kota Bogor, PHM Hospitality dan salah satu hotel yang dikelola yaitu THE 1O1 Bogor Suryakancana serta PGB (Persatuan Gerak Badan) Bangau Putih Bogor. Dengan mengusung tema #Laridanberdonasi juga #LariKarenaKitaPeduli, hasil dari kegiatan Bogor Heritage Run 2016 akan disumbangkan untuk meng-kini-kan salah satu kearifan lokal setempat yaitu Taman Makam Pahlawan, Dreded.

Tiga kategori yang diperlombakan dengan jarak 5K adalah kategori; Kompetisi Individu, Kompetisi Beregu (10 orang) dan Fun Run (3-5 orang). Dari sekitar 900 orang peserta, kompetisi individu dimenangkan oleh Mariso Pamanik (Putra) dan Nyai Prima Agita (Putri), sementara kompetisi beregu dimenangkan oleh tim Trisula dari Linud 503 Mojokerto mengungguli 18 regu lainnya dan kompetisi Fun Run dimenangkan oleh tim Merah Angklung dari Cibinong.

Rute 5K dimana start dan finish point ada di Kodim 0606 Kota Bogor, melewati beberapa titik heritage atau kearifan lokal Kota Bogor seperti Rumah Sakit Salak, Istana Bogor, Gedung BPN (d/h Gedung Blenong), Gedung Pusat Pendidikan Zeni TNI AD dan terakhir adalah Museum PETA.







Recent Update