Corporate Release
Corporate Release
Panorama Destination Dukung Kereta Api Wisata

Panorama Destination sebagai salah satu perusahaan terbuka dibawah Panorama Group yang khusus bergerak dalam bisnis pariwisata inbound mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia mencapai lebih dari 115.000 wisatawan pertahun yang berasal dari Asia Pasifik, Eropa dan Asia Tenggara. Salah satu produk andalan dari Panorama Destination adalah Java Bali Overland. Sejak diperkenalkan pada awal tahun 1980-an, produk ini masih menjadi produk pamungkas dikalangan wisatawan mancanegara terutama Eropa. Alasannya, mereka menikmatiperjalanan darat dengan nilai pengalamanlebih saat melihat langsung keindahan alam yang menjadi salah satu kekuatan wisata Indonesia.

Dalam perjalanannya produk overland dari waktu kewaktu tentu saja mengalami perubahan serta pengembangan, guna meningkatkan nilai pengalaman bagi para wisatawan, diantaranya mengkombinasikan perjalanan dari Jakarta menuju Bali tidak hanya menggunakan bus tapi turis juga disuguhkan pengalaman perjalanan yang berbeda yaitu dengan menggunakan kereta api. Dengan kereta api, para turis dibawa lebih dekat dan merasakan berada ditengah-tengah alam Indonesia yang sangat indah terutama keindahan landscape selatan pulau Jawa.

Ricky Setiawanto, Direktur Pengembangan Bisnis Panorama Destination menjelaskan, “kami mengkombinasikan paket perjalanan overland dengan menggunakan bus dan kereta api selain sebagai solusi dari kemacetan terutama menjelang mudik lebaran atau hari besar lainnya, kenyamanan serta jarak tempuh juga menjadi pertimbangan bagi kami untuk memberikan yang terbaik bagi para wisatawan.” Setiap hari, Panorama Destination memberangkatkan wisatawan ke berbagai daerah di pulau jawa dengan tujuan Bandung, Pangandaran, Purwokerto, Yogyakarta, Malang dan beberapa kota lainnya.

Sebagai ikon bisnis pariwisata inbound, Panorama Destination sangat mendukung adanya perbaikan kualitas serta pengembangan produk dari kereta api di Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi serta dukungan Panorama, maka pada tanggal 24 Juli 2014 di Bandung, Panorama Destination hadir dalam soft launching Luxury Train, produk terbaru dari PT Kereta Api Pariwisata (anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia). Soft launching diadakan di Stasiun Kereta Api Bandung, dihadiri oleh para pejabat PT Kereta Api Indonesia, PT Kereta Api Pariwisata dan beberapa perwakilan dari Panorama Group. Dalam soft launching ini, Panorama Destination akan memberangkatkan 53 (lima puluh tiga) wisatawan mancanegaramenggunakan dua gerbong Luxury Train yang dikenal sebagai Deluxe Program ini.

PT Kereta Api Pariwisata sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam pengoperasian dan pemasaran Luxury Train, melaunching duakereta dimana sebelumnya pihak mereka sudah mengoperasikanbeberapa kereta wisata lainnya dengan nama Jawa, Bali dan Toraja dan Nusantara. Produk kali ini yang diluncurkan adalah dengan nama Priority dengan kapasitas duduk 28 kursi danImperial dengan kapasitas duduk 20 kursi. Dua kereta ini dilengkapi dengan pantry dan tempat duduk dengan jarak yang luas dengan kursi didepannya dan dengan recliningseat hingga 180 derajat.Fasilitas lainnya seperti TV di setiap kursi menambah kenyamanan kereta deluxe ini. Kereta akan dirangkai dengan Kereta Api Argo Wilis dengan tujuan Bandung-Tasikmalaya-Banjar-Kroya-Kutoarjo-Yogyakarta.

Panorama Group, khususnya Panorama Destination melihat Luxury Train ini sebagai produk yang dapat memberikan kenyamanan berkereta api, tidak hanya bagi wisatawan asing, namun kedepannya diharapkan dapat menjadi sebuah budaya berwisata dengan kereta bagi tamu-tamu lokal. “Selain mendukung, kami merasa terhormat dapat membawa tamu kami sebagai tamu pertama yang merasakan perjalanan dengan menggunakan kereta Priority dan Imperial ini. Kamijuga menantikan kereta Priority dan Imperial dapat segera dioperasikan untuk publik dan diresmikan (Grand launching)sebagai kereta regular yang akan dapat dinikmati oleh siapa saja”, sambung Ricky.

Tentang Panorama Group

Sebuah grup usaha pariwisata yang unggul di bidangnya, paling dinamis dan paling terintegrasi di Indonesia, dengan fokus pada bisnis manajemen destinasi wisata, perjalanan wisata, transportasi, media, hospitality dan bisnis terkait. Produk yang dimiliki mencakup antara lain layanan tour operator, professional conference organizer/professional exhibition organizer, majalah, armada transportasi pariwisata, penyewaan mobil, rekreasi, restoran, kafe, pembangunan hotel, manajemen perhotelan, serta jalur distribusi hotel.

Dengan memiliki 40 tahun pengalaman, 4000 orang karyawan serta jutaan pelanggan yang dilayani setiap tahunnya, Panorama Group melihat potensi yang sangat besar dalam industri pariwisata, transportasi dan hospitality di Indonesia dan bertekad untuk menjadi pemimpin yang terdepan dalam industri pariwisata.







Recent Update