News
Radisson Hotel Group dan Panorama Group Mengakhiri Kerja Sama Joint Venture di Indonesia
Radisson Hotel Group dan Panorama Group Mengakhiri Kerja Sama Joint Venture di Indonesia

Radisson Hotel Group (d/h: Carlson Rezidor Hotel Group, bagian dari Carlson Group) dan Panorama Group telah sepakat untuk mengakhiri kerjasama joint venture di PT Carlson Panorama Hospitality, namun tetap menjaga hubungan yang baik di antara kedua group perusahaan.

Pada tahun 2013 lalu, kedua group perusahaan ini menandatangani kerjasama joint venture untuk mendirikan PT Carlson Panorama Hospitality yang bergerak dalam bidang jasa pengelolaan hotel di Indonesia.  Melalui kesepakatan pengakhiran kerjasama ini, PT Carlson Panorama Hospitality yang nantinya akan berubah nama menjadi PT Radisson Hotel Indonesia akan sepenuhnya berada di bawah kontrol dan kepemilikan Radisson Hotel Group.

Keputusan ini telah disepakati bersama oleh Para Pemegang Saham, dalam rangka mendukung masing-masing group untuk mengatur ulang strategi bisnis, sambil menjaga komunikasi dan hubungan baik satu sama lain.

Tercatat, hingga saat ini Panorama Group masih memiliki kerjasama joint venture dengan Carlson Group melalui Carlson Wagonlit Travel di Indonesia, yang bergerak di bidang Corporate Travel Management sejak tahun 1999.

Setelah lebih dari 46 tahun beroperasi, Panorama Group telah memiliki lebih dari 100 kantor dan  dikenal sebagai sebuah Perusahaan Pariwisata Terintegrasi di Indonesia.

“Kerjasama yang selama ini berlangsung, merupakan jejak ekspansi bisnis kami dalam membangun brand-brand di Indonesia - yang merupakan pasar penting bagi kami” Ujar Katerina Giannouka, Presiden Asia Pasifik Radisson Hotel Group. “Dan, bagi kami Panorama Group memang merupakan salah satu Perusahaan Pariwisata paling unggul di Indonesia, karenanya kami berkeinginan untuk terus menjaga hubungan baik”.

“Kerjasama kami dengan Radisson Hotel Group selama 5 tahun terakhir, telah menghasilkan sebuah pencapaian baru bagi kedua belah pihak. Ketika masing-masing memutuskan untuk bergerak secara independen, semua sinyal menunjukkan bahwa kedua pihak akan mencapai pertumbuhan yang lebih maksimal dan ekspansif”, timpal Budi Tirtawisata, CEO Panorama Group.

Dengan populasi yang besar dan dinamis serta pertumbuhan ekonomi yang kuat di jantung ASEAN, Indonesia menjadi salah satu magnet yang sangat menarik. Karenanya, kesepakatan ini bisa dilihat sebagai sebuah kesempatan bagi Perusahaan Tourism dan Hospitality sekelas Radisson Hotel Group dan Panorama Group untuk lebih berfokus dalam menjalankan aktitas bisnis utamanya.

Saat ini, Radisson Hotel Group mengoperasikan tiga hotel di Indonesia: Radisson Blu Bali Uluwatu, Radisson Golf & Convention Center Batam dan Radisson Medan. Nantinya, di kuartal kedua tahun 2019, Radisson Lampung juga dijadwalkan akan mulai beroperasi dan menambah portofolio aset Perusahaan.

Sementara itu, Panorama Group juga terus berekspansi dalam mengembangkan bisnisnya. Sebagai sebuah Perusahaan Pariwisata Terintegrasi, group ini memiliki lini bisnis yang mencakup seluruh komponen dan kebutuhan Pariwisata, seperti bisnis inbound, travel & leisure, media, hospitality serta transportasi. Bahkan saat ini, Panorama Group juga memiliki kantor di luar negeri, seperti Malaysia, dan Thailand; kedepan Group akan mengembangkan usaha Vietnam dan beberapa negara ASEAN.







Recent Update