Corporate Release
Laba Bersih Destinasi (PDES) Meningkat 32,2% sampai Kuartal III 2017
Laba Bersih Destinasi (PDES) Meningkat 32,2% sampai Kuartal III 2017

Jakarta, 8 November 2017 – PT. Destinasi Tirta Nusantara Tbk atau Destinasi (IDX: PDES) mencatatkan kinerja keuangan yang positif pada kuartal III 2017. Laporan keuangan ini mencakup kegiatan perseroan hingga 30 September 2017.

Menutup Kuartal III 2017, Destinasi mencatatkan kenaikan pendapatan sebesar 13,3%, yakni Rp 398 milyar dibandingkan Rp 351,4 milyar pada periode yang sama tahun 2016. Destinasi berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 21,8 milyar, atau naik 32,2% dibandingkan periode yang sama tahun 2016.

“Pertumbuhan ini merupakan hasil kinerja seluruh tim internal kami, didukung dengan dorongan pasar dari pemerintah dengan pembangunan sektor pariwisata dan promosi pariwisata Indonesia yang dilakukan secara global.“ ungkap Renato Domini, CEO Panorama Destination. "Ini merupakan momentum yang sangat baik dan membuat kami semakin semangat untuk terus mempromosikan Indonesia sebagai destinasi kepada market internasional.” Renato melanjutkan.

Kinerja Destinasi menunjukkan pertumbuhan yang positif dengan laba tahun berjalan sebesar Rp 21,8 milyar dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp 16,5 milyar. Pertumbuhan positif ini juga berdampak pada kenaikan nilai laba per saham sebesar 25.3% dari Rp 30.84 pada kuartal III 2016 menjadi Rp 38.64.

Dengan pertumbuhan penjualan, keuntungan, dan profitabilitas, tahun ini Destinasi berhasil masuk pada daftar bergengsi "50 Best of The Best Companies 2017" yang diadakan setiap tahun oleh majalah Forbes Indonesia.

Hingga September 2017, Destinasi telah berhasil menangani hampir 125.000 wisatawan mancanegara atau tumbuh 13% dibanding periode yang sama tahun 2016. Merespon pertumbuhan pasar, Destinasi meningkatkan kapasitas operasional melalui penambahan armada transportasi darat ukuran kecil dan medium. Penyesuaian armada dilaksananakan untuk meningkatkan efisiensi biaya transportasi, menjawab permintaan wisatawan mancanegara yang kini datang dalam grup-grup yang lebih eksklusif dan lebih kecil.

Kedatangan wisatawan mancanegara kini juga lebih bervariasi, tidak melulu dari Eropa namun dari negara-negara Asia kini meningkat. India menjadi salah satu pasar pariwisata Indonesia yang menguat, data Semester I 2017 menunjukkan terdapat 233.738 kunjungan wisatawan asal India ke Indonesia, bertumbuh 25,05 % dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini juga didukung dengan dibukanya rute baru India – Indonesia oleh beberapa maskapai selama satu tahun belakangan. Kebanyakan dari wisatawan India menjadikan Bali sebagai tujuan utama, karena kesamaan latar belakang kultur dan religi.

Destinasi pariwisata lainnya di Indonesia juga mengalami pertumbuhan. Dengan promosi gencar dari pemerintah Indonesia untuk membuka destinasi, kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di timur Indonesia juga mengalami peningkatan. Potensi dan minat pasar dilihat bertumbuh cukup besar untuk Pulo Cinta di Gorontalo dan Labuan Bajo di Flores.

Destinasi juga terus berusaha untuk memberikan pengalaman yang terbaik dan kepuasan bagi para wisatawan mancanegara dengan terus mengembangkan produk dan layanannya, dan dengan tim internal yang kuat dan berpengalaman di bidangnya.

 

TENTANG PANORAMA DESTINATION

Dengan merek dagang Panorama Destination dan Asia World Indonesia, Perseroan adalah Destination Management Company (Inbound Tours) terdepan di Indonesia yang telah berpengalaman lebih dari 45 tahun untuk menangani pasar inbound dari mancanegara. Didukung oleh lebih dari 700 karyawan yang tersebar di 7 kantor di Jakarta, Bali, Lombok, Medan, Yogyakarta, Labuan Bajo, dan Makassar. Perseroan telah melayani lebih dari 2 juta wisatawan dengan berbagai penawaran produk yang dikemas secara tematik, antara lain beach holidays, cruising, culinary experiences, cycling, trekking, diving & snorkeling, exploration journeys, golf holiday, honeymoon & weddings, luxury travel, MICE, family holidays, wellness & spa packages hingga tailor-made itinerary.

Fokus pelayanan kami di beberepa destinasi wisata terkenal di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Samosir, Padang, Bukittinggi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Gili, Pulau Komodo, Flores, Sumba, Pangkalan Bun, Tanjung Harapan, Pulo Cinta – Sulawesi, Tana Toraja, Ternate dan Raja Ampat. Dengan teknologi dan infrastruktur yang mumpuni, saat ini kami telah melayani wisatawan secara offline dan online.

www.panorama-destination.com 

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi :

 

AB Sadewa

Corporate Secretary

PT. Destinasi Tirta Nusantara Tbk

M : +62 815 910 4718

E : corsec.pdes@panorama-destination.com 

 

PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk
Panorama Building, 4th floor
Jalan Tomang Raya No. 63
Jakarta 11440, Indonesia
T : +62 21 5695 8585







Recent Update