Corporate Release
DESTINASI (PDES) AKUISISI SAHAM PANORAMA DESTINATION SINGAPURA
DESTINASI (PDES) AKUISISI SAHAM PANORAMA DESTINATION SINGAPURA

Jakarta, 06 September 2017. PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (IDX: PDES) telah menyelesaikan proses pengalihan saham (share transfer) atau pembelian saham Panorama Destination (S) Pte Ltd sebagai salah satu langkah PDES dalam percepatan pertumbuhan usaha Perseroan serta ekspansi di tingkat regional.  Perseroan melihat potensi pengembangan pasar pada destinasi wisata khususnya Singapura sebagai hub di ASEAN sehingga dipandang perlu untuk melakukan ekspansi di negara dengan tingkat kedatangan wisatawan mancanegara yang tinggi.

Pemerintah telah menetapkan target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sebanyak 20 juta untuk tahun 2019 dan 15 juta untuk 2017. Hingga akhir 2016 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia mencapai 12 juta, masih jauh dibanding dengan Singapore yang berjumlah 16.4 juta dan Thailand yang mencapai 32,5 juta wisatawan pada tahun 2016.

“Singapura merupakan salah satu negara dengan jumlah wisatawan terbanyak yang masuk ke Indonesia dan telah menjadi hub di ASEAN. Akuisisi Panorama Destination (S) Pte Ltd merupakan sebuah langkah strategis bagi kami untuk menjadi tour operator regional and hal ini dapat menambah kontribusi bagi perseroan” ungkap Renato Domini, Direktur Utama dan CEO PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk. 

Berdasarkan perjanjian jual beli saham bersyarat (conditional sales purchase agreement/CSPA), transaksi akuisisi ini diselesaikan dengan nilai transaksi sebesar Rp. 333 juta. Saham Panorama  Destination (S) Pte Ltd yang diakuisisi tersebut merupakan milik Anemone Blue Investment Pte Ltd; sebuah perusahaan yang berdomisili di Singapura.Dengan transaksi ini, PDES menjadi satu-satunya pemegang saham di Panorama Destination Pte Ltd.

Melalui Panorama Destination (S) Pte Ltd, dalam waktu dekat juga akan dibuka kantor operasional di Thailand untukmeningkatkan kapasitas operasional Perseroan. Hal ini semakin memperkuat posisi Perseroan di market inbound dan sebagaitour operator regional.







Recent Update