Corporate Release
TAHUN 2017, WEHA GO DIGITAL
TAHUN 2017, WEHA GO DIGITAL

Jakarta, 9 Juni 2017. Perkembangan teknologi yang pesat beberapa tahun terakhir ini membawa perubahan pada industri transportasi dengan hadirnya transportasi berbasis aplikasi online. Hal ini merupakan peluang bagi Perseroan, di tahun 2016, Perseroan telah bekerjasama dengan GO-CAR dalam hal penyediaan ijin rental kepada pengemudi GO-CAR. Di tahun 2017, untuk memenuhi permintaan pelanggan milenial yang memiliki kecenderungan belanja online, Perseroan akan meluncurkan aplikasi pemesanan bus online pada semester II tahun ini. Hal tersebut untuk memberikan kemudahan dan kecepatan kepada pelanggan dalam melakukan pemesanan bus dengan harga yang lebih bervariatif dan kompetitif.

Untuk lini usaha Intercity Shuttle, Perseroan telah meluncurkan mobile apps Day Trans di tahun 2016, hal ini membuat Perseroan semakin siap dalam berkompetisi untuk meningkatkan pangsa pasarnya.

Dalam hal produk, Perseroan meluncurkan armada dengan varian model terbaru yaitu bus SHD (Super Hi-Deck) yang memberikan nuansa pemandangan yang lebih luas dengan kaca yang lebih besar dan unit yang lebih nyaman. Perseroan juga melengkapi seluruh armada dengan GPS yang terintegrasi ke sistem rental Perseroan dengan tujuan mempermudah pengawasan armada yang beroperasi sehingga kegiatan operasional dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Dalam hal peningkatan pelayanan, baik dari sumber daya manusia (SDM) maupun armada. Perseroan mengadakan training dengan beberapa tingkatan, yaitu training dasar untuk pengenalan perusahaan yang ditujukan untuk semua karyawan maupun pengemudi yang baru masuk sampai ke training untuk peningkatan kompetensi. Untuk menjaga kualitas armada, Perseroan melakukan peremajaan armada sebanyak 40 unit.

Dengan keadaan perekonomian global dan domestik yang masih belum menentu dan relatif sama dengan tahun sebelumnya. Perseroan memaksimalkan strategi diatas dengan fokus pada bisnis inti Perseroan, serta meningkatkan jumlah pelanggan Perseroan dengan memaksimalkan operasi di cabang – cabang Perseroan seperti di Yogyakarta, Semarang, Bali dan Palembang.

 

Q1 Tahun 2017, Laba Bersih WEHA Sebesar Rp. 78 Miliar

Pada kuartal pertama tahun 2017, Perseroan mencatat laba bersih sebesar Rp. 78 Milyar dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2016 yang mencatat kerugian sebesar Rp. 2,2 Milyar. Dengan EBITDA  Q1 2017 sebesar Rp. 112,5 Milyar meningkat 710% dibandingkan tahun 2016 dengan periode yang sama sebesar Rp. 13,9 Milyar. Dengan posisi keuangan yang lebih sehat dan terlihat dari DER tahun 2017 yang sebesar 67% menurun signifikan dibandingkan dengan akhir tahun 2016 yang sebesar 196%, Perseroan memiliki kemampuan keuangan untuk mendukung pertumbuhan bisnis di tahun 2017.

Target pendapatan Perseroan di tahun 2017 adalah sebesar Rp. 145 Milyar. Perseroan menetapkan CAPEX sebesar Rp. 45 Milyar yang dipergunakan untuk peremajaan bus sebanyak 28 unit yang dipergunakan untuk lini usaha bus pariwisata dan 12 unit untuk lini usaha intercity shuttle.







Recent Update