Kolaborasi RedBus dan White Horse Hadirkan WEHA MUDIK

Mudik atau kembali ke kampung halaman sudah menjadi tradisi tiap tahun oleh warga Indonesia dikala menyambut Hari Raya Idul Fitri. Berbagai moda transportasi menjadi pilihan para pemudik untuk kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga besar untuk berbagi kebahagian di Hari Raya.

Di tahun 2017, jumlah pemudik naik sebanyak 2,44% atau 18.603.081 orangdibanding tahun 2016 yang sebanyak 18.160.668 orang dari berbagai moda transportasi. Jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi bus adalah sebanyak 62.779 orang di tahun 2017.

Seiring dengan berkembangnya infrastruktur penambahan ruas jalan tol dan akses jalan yang mendukung sarana transportasi oleh Pemerintah serta bertambahnya mobil pribadi, para pemudik tetap akan memilih alternatif lain yang dirasa lebih nyaman untuk perjalanan mereka tanpa harus menguras energi di jalan. Hal tersebut dipicu oleh faktor kemacetan yang disebabkan oleh mobil pribadi yang akan memenuhi semua ruas arah jalur mudik. Di tahun ini, diperkirakan pemudik yang menggunakan moda transportasi bus dan moda transportasi lainnya akan semakin meningkat oleh karena faktor diatas.

Di semester awal 2018, White Horse bekerjasama dengan redBus dalam hal sistem reservasi bus per pax (per penumpang) dengan menggunakan sistem redBus Plus. redBus adalah salah satu online booking terbesar di India yang bergerak dalam penjualan tiket bus. Dalam kerjasama ini, White Horse menggandeng redBus untuk dapat melayani penumpang melalui channel-channel yg dimiliki redBus, sehingga dapat dijangkau oleh customer yang membutuhkan. Dan ketika pelanggan melakukan booking, penumpang akan mendapatkan keuntungan cashback menarik yang ditawarkan.

White Horse juga melihat peluang ini dengan meluncurkan “WEHA MUDIK” di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo, 3 Maret 2018 di Jakarta Convention Centre. Produk ini didukung oleh sistem reservasi dari redBus Plus dan dapat langsung dibeli atau dipesan oleh konsumen melalui www.redbus.id untuk perjalan mudik di tanggal 8 Juni – 12 Juni 2018. Rute yang ditawarkan adalah keberangkatan dari Jakarta dengan melalui jalur Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Bawean, Boyolali, Kertosuro, Bumiayu, Karang Anyar, Solo, Semarang, Gombong, Kertojoyo dan tujuan terakhir adalah Yogyakarta. Bus yang ditawarkan oleh WEHA MUDIK ini menggunakan bus White Horse Premiere Series dengan kapasitas 47 seat dan konfigurasi seat 2 – 2. Didukung oleh supir yang berpengalaman serta ditunjang dengan standar keselamatan yang telah tersertifikasi ISO 9001 dan OHSAS 18001, Anda dapat menikmati perjalanan mudik dengan nyaman dan aman bersama WEHA MUDIK.

Kedua belah pihak berkeyakinan penuh, bahwa dengan kekuatan yang dimiliki masing-masing, kolaborasi ini akan membawa keuntungan dan bersifat positif untuk pengembangan bisnis kedepannya.

Any Question About Panorama ?

Learn more about our business at the contact us page.

You can also learn about our business by downloading our Company Profile.